NASKAH PIDATO/SYARHIL QURAN

Hidup Adalah Ujian

oleh Huda Nuralawiyah

A/B/C : Assalaamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

A/B/C : Hamdan wa syukron lillah. Solaatan wa salaaman ‘ala rosulillah. Wa ‘alaa aalihi wa sohbihi wa man ta bi’a hudaah. Ammaa ba’du.

A     :  Hadirin rohimakumulloh !

Puji serta syukur marilah senantiasa panjatkan ke hadirat Alloh SWT. Rahmat dan keselamatan semoga tercurah kepada Utusan Alloh, Nabi Muhammad SAW. Berserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya. amin

Hidup ini tidak sunyi dari senang dan susah,dari suka dan duka. Barang siapa mengira hidup ini senang semata,suka dan mewah semata atau menduga sebaliknya susah semata,sukar terus menerusdan sempit saja selamanya. Sudah pasti dugaan itu salah. Itulah rupanya seni hidup,sunnatulloh pada alam ini.

Hidup ini penuh ujian dan cobaan. Segala sesuatu apabila tidak diuji dan dicoba tidak tampak keasliannya sehingga orang tidak tahu mana besi mana loyang. Demikian pula terhadap manusia dan khusus terhadap orang yang mengaku dirinya beriman,sudah tentu harus melalui ujian dan cobaan. Firman Alloh SWT dalam surat Al-Ankabut  ayat 1-3 :

B      :

اعو ذ بالله من الشيطان الر جيم

بسم الله الر حمن الر حيم

الٓمٓ (١) أَحَسِبَ ٱلنَّاسُ أَن يُتۡرَكُوٓاْ أَن يَقُولُوٓاْ ءَامَنَّا وَهُمۡ لَا يُفۡتَنُونَ (٢) وَلَقَدۡ فَتَنَّا ٱلَّذِينَ مِن قَبۡلِهِمۡ‌ۖ فَلَيَعۡلَمَنَّ ٱللَّهُ ٱلَّذِينَ صَدَقُواْ وَلَيَعۡلَمَنَّ ٱلۡكَـٰذِبِينَ

صدق الله العظيم

C     : Artinya : Alif laam miim (1) Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan [saja] mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? (2) Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

A      : Oleh karenanya, jangan heran apabila kita melihat ada orang yang bermewah-mewahan dengan mobil miliaran, dan adapula yang tak mendapatkan sesuap nasipun dalam waktu berhari-hari. Ujian nya berbeda-beda, ada yang diuji dengan kekayaannya dan adapula dengan kemiskinannya. Demikianlah yang dapat kami sampaikan.

C      : Pantai Mersing kuala Johor

Pantainya bersih sangat mashyur

Pohonkan doa kita bersyukur

Negara kita aman dan makmur

A/B/C:Wallohul muaafiq ilaa aqwaamiththoriq !

Wassalaamu’alaikum warohmatullohi. Wabarokatuh

 

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s